Home » » Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Written By Admin on Senin, 29 Oktober 2012 | 08.59

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris. Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono bertolak ke Inggris, besok, Selasa (30/10/2012), dan dijadwalkan berada di negara itu selama tiga hari, atas undangan Ratu Elizabeth II.

Di Inggris, Presiden SBY didaulat menginap di Istana Buckingham. Sebagai tamu negara, selain menghadiri serangkaian acara kenegaraan yang dihadiri Ratu Elizabeth II, Presiden Yudhoyono juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Pertemuan lain yang telah dijadwalkan meliputi pertemuan dengan Prince of Wales Pangeran Charles, Ketua Partai Liberal Demokrat Nick Clegg, dan Pimpinan Oposisi Ed Miliband.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, dalam kunjungan itu Ratu Elizabeth II akan memberikan penghargaan 'Knight Grand Cross in the Order of Bath' kepada SBY. "Pemimpin negara asing yang pernah menerima penghargaan tersebut adalah mantan Presiden AS Ronald Reagan, mantan Presiden Prancis Jaques Chirac, dan Presiden Turki Abdullah Gul," kata Teuku, Senin (29/10/2012). Mengenai prosesi pemberian penghargaan kepada SBY, Teuku tidak menjelaskan secara rinci.

"Saya kira bisa ditanyakan ke pihak Kedubes Inggris di Jakarta. Yang jelas, ini adalah kelas tertinggi dari Order of the Bath," ucap Teuku. Kemungkinan, tidak ada upacara khusus dalam pemberian penghargaan itu. "Ratu hanya akan menunjukkannya di ruang display ke Bapak Presiden, seusai makan siang 31 Oktober nanti," terangnya.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari

0 komentar: